Berita Terbaru – Menambahkan skema kontrol elektif ke Switch remaster memang luar biasa, tetapi yang benar-benar menghalangi Skyward Sword adalah bantalan yang ekstrem. Terlepas dari kenyataan bahwa Nintendo tidak menentukan peringatan 35th Legend of Zelda selama Direct February 2021, ada dua deklarasi Zelda untuk dibagikan selama pendahuluan: Hyrule Warriors: Age of Calamity mendapatkan DLC, dan The Legend of Zelda: Skyward Sword akan hadir di Switch pada bulan Juli. Mempertimbangkan bahwa Skyward Sword sendiri memuji peringatan kesepuluh tahun ini, sepertinya waktu yang ideal bagi Nintendo untuk merapikan game dan memberinya beberapa kontak tingkat lanjut, termasuk teknik kontrol baru. Namun, terlepas dari kenyataan bahwa kontrol pertama adalah poin yang sering tidak menyenangkan, mereka tidak pernah menjadi masalah paling mengkhawatirkan yang menyiksa permainan.

Sebagai pengalaman Zelda utama yang tak terbantahkan yang direncanakan secara eksplisit untuk Wii, Skyward Sword menggunakan Wii Remote, menghindari rencana kontrol konvensional pengaturan untuk kontrol gerakan. Banyak bagian dari permainan ini dimaksudkan untuk menarik dengan Wii Remote dan Nunchuck; Anda harus benar-benar mengayunkan regulator untuk mengiris dengan pisau Anda, misalnya, dan menghentikan baut termasuk menarik kembali Nunchuk untuk menarik busur Anda.

Meskipun Skyward Sword sebagian besar dieksplorasi pada saat pengirimannya, kontrol pengembangannya akan menunjukkan gangguan di antara banyak hal (juga masalah keterbukaan yang tidak dapat dicabut dalam plot kontrol). Saya hanya bisa berbicara tentang keterlibatan saya sendiri dalam permainan, jelas, namun sebenarnya saya merasa kontrol gerakan diaktualisasikan; dalam beberapa kali saya memainkannya, saya jarang mencoba untuk menjalankan aktivitas Link apa pun – kecuali untuk puzzle blok balik yang menggantikan kunci manajer, yang semuanya dapat menemukan jalan ke sampah. Namun, saya juga cukup beruntung untuk menghadapi permainan dalam pengaturan di mana saya memiliki banyak ruang untuk mengayunkan regulator saya (dan tidak ada pemeriksaan untuk melihat saya berpura-pura dalam pertempuran pedang).

Jelas, Skyward Sword HD benar-benar menggunakan kontrol gerakan, tetapi Nintendo juga telah menjalankan strategi kontrol tangkap lain sebagai opsi lain. Sulit untuk memeriksa seberapa baik paket ini benar-benar berfungsi tanpa waktu yang cepat, namun dari pandangan, jawaban Nintendo tampaknya berharga, jika bukan seperti yang dibayangkan sebagian besar penggemar. Daripada mengayunkan Joy-Con untuk mengiris dengan pisau Link, tangkapan mengendalikan potongan pedang pemandu ke tongkat yang benar.

Bergantung pada situasinya, rencana ini sama sekali berbeda dari bagaimana permainan Zelda sebelumnya dikendalikan, namun bagaimanapun itu memungkinkan Anda untuk menghadapi permainan tanpa kontrol gerakan, yang sangat berguna jika Anda bermain di Switch Lite atau memiliki ketidakmampuan (atau hanya melawan kontrol gerakan). Terlepas dari memiliki pilihan ini, masalah utama yang menyeret Pedang Langit ke bawah bukanlah kontrol, melainkan bantalan yang tidak masuk akal. Beberapa spoiler Skyward Sword ringan mengikuti dari sini.

Model yang paling mengkhawatirkan adalah pengejaran air mata Silent Realm. Sebagian melalui pengalaman Anda, Anda kembali ke permukaan untuk menemukan Api Suci yang dapat digunakan untuk memperkuat Dewi Pedang. Meskipun demikian, atas penampilan Anda, Anda diberi tahu oleh Fi – jiwa yang hidup di dalam pedang dan sekutu Anda di sebagian besar permainan – bahwa Anda harus melakukan penyisihan terlebih dahulu untuk menunjukkan nilai Anda. Tes ini membawa Anda ke dalam “Domain of Silence,” sebuah fantasi seperti penampakan wilayah Anda saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *